Sabtu, 01 Oktober 2011

Sejarah Sumpah Pemuda

Sejarah Sumpah Pemuda Sejarah Sumpah Pemuda Tanggal 28 oktober 1928, sebagai tanggal yang dijadikan Hari . Sumpah Pemuda merupakan bukti otentik bahwa Bangsa Indonesia telah lahir. Rumusan Sumpah Pemuda ditulis Moehammad Yamin pada sebuah kertas. Sumpah tersebut awalnya dibacakan oleh Soegondo dan kemudian dijelaskan panjang-lebar oleh Moehammad Yamin.
Sejarah Sumpah PemudaGagasan penyelenggaraan Kongres Pemuda Kedua berasal dari Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia (PPPI), sebuah organisasi pemuda yang beranggota pelajar dari seluruh Indonesia. Atas inisiatif PPPI, kongres dilaksanakan di tiga gedung yang berbeda dan dibagi dalam tiga kali rapat. 
Rapat pertama, Sabtu, 27 Oktober 1928, di Gedung Katholieke Jongenlingen Bond (KJB), Waterlooplein (sekarang Lapangan Banteng). Dalam sambutannya, ketua PPPI Sugondo Djojopuspito berharap kongres ini dapat memperkuat semangat persatuan dalam sanubari para pemuda. Acara dilanjutkan dengan uraian Moehammad Yamin tentang arti dan hubungan persatuan dengan pemuda. Menurutnya, ada lima faktor yang bisa memperkuat persatuan Indonesia yaitu sejarah, bahasa, hukum adat, pendidikan, dan kemauan
Read the rest of this entry »

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia1 294x300 Pulauweb Web Hosting
 Murah Indonesia – Beberapa saat lalu saya sempat menulis mengenai Tips Memilih Web Hosting.Teman – teman bisa melihat sendiri pada artikel sederhana saya tersebut.Ketika saya kebingungan dalam mencari sebuah Web Hosting saya mencoba mencari disearch engine dengan kata kunci web hosting indonesia namun hasil pada pencarian saya menggunakan kata kunci tersebut menunjukan tulisan mengenai Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia.
Alih – alih ingin mencoba mencari tahu mengenai hasil yang muncul yaitu Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia saya mencoba membuka situs dari Pulauweb sendiri.Dengan melihat tulisan yang berada di address bar,disana tertulis mengenai web hosting murah, web hosting indonesia dan semua mengenai hosting lah intinya.
Akhirnya saya mencoba mencari tahu mengenai apa sebenarnya dari kata kunci Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia.
Read the rest of this entry »

Cara Merubah File SWF Menjadi FLA

Cara Merubah File SWF Menjadi FLA Cara Merubah File SWF Menjadi 
FLAPada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit Cara Merubah File SWF Menjadi FLA.Untuk apa sebenarnya cara ini dilakukan ?? Cara Merubah File SWF Menjadi FLA ini dilakukan ketika teman – teman melihat sebuah file flaash yang berada disuatu blog atau file teman kalian dan kalian ingin mendapatkan gambarnya untuk dikoleksi teman – teman bisa menggunakan Cara Merubah File SWF Menjadi FLA yang saya berikan ini.
Sebelum teman – teman melihat cara ini ada sekilas mengenai cara Merubah Format File Video dalam artikel lain saya.Cara Merubah File SWF Menjadi FLA sebenarnya mudah,teman – teman para pengguna sistem operasi windows tentunya sudah mengetahui software yang akan saya berikan ini.Untuk para pengguna software atau tools Adobe Flash Professional tentunya sudah bisa membuatnya sendiri.
Mari kita lihat software atau tools apa yang digunakan untuk Merubah File SWF Menjadi FLA.
Read the rest of this entry »

Biography Of Jorge Lorenzo

Biography Of Jorge Lorenzo 300x256 Biography Of Jorge LorenzoBiography Of Siapa yang tidak mengetahui seorang dengan nama Jorge Lorenzo ini ?? Sudah tentu semua para penggila dari Moto GP ini tau dengan nama Jorge Lorenzo.Oleh karena itu,pada kesempatan kali ini saya akan memberikan artikel mengenai Biodata Atau Profil Jorge Lorenzo yang bertajuk Biography Of Jorge Lorenzo.
Jorge Lorenzo lahir pada tanggal 4 Mei 1987 di Palma de Mallorca, Spanyol. Dia adalah seorang pembalap MotoGP dan bergabung bersama Valentino Rossi di tim Fiat Yamaha. Jorge Lorenzo memulai karir di  MotoGP kelas 125cc tahun 2002 pada seri Spanyol. Saat itu Dia tidak bisa mengikuti sesi latihan karena usianya tidak mencukupi, karena regulasi MotoGP mengharuskan seorang pembalap minimal berusia 15 tahun untuk bisa turun di MotoGP.
Namun Dia bisa mengikuti sesi kualifikasi kedua karena hari itu tepat hari ulang tahunnya yang ke 15. Ia memenagi Grand Prix pertamanya di musim berikutnya pada seri Rio de Janeiro di Brazil.
Read the rest of this entry »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar